Saturday, June 30, 2018

empat jenis dari hipnotis

empat jenis dari hipnotis

Hipnosis adalah ilmu psikologi yang mempelajari tentang saran yang memengaruhi pikiran manusia. Hipnosis juga merupakan ilmu ilmiah yang meski masih terlihat misterius bagi orang-orang yang tidak mengenalnya. Demi seseorang yang ahli dalam hipnosis, mereka tidak menggunakan kekuatan spiritual, mistis, supernatural, atau menggunakan bantuan roh. Namun, ahli hipnotis ini menggunakan saran dan kata-kata yang disampaikan menggunakan teknik tertentu. Kekuatan dalam hipnosis adalah salah satu komunikasi.

Pada awalnya hipnosis adalah self hypnosis yang menghipnotis dirinya sendiri. Tetapi kadang-kadang, kita juga perlu hipnosis untuk membawa kita ke trans. Hipnosis dicapai dengan menggunakan bantuan hipnosis, dapat disebut dengan hipnosis hetero, tetapi di sini peran hipnotis Hanya sebagai panduan. Jadi kontrol penuh dalam mengikuti atau menolak semua proses trans itu ada di tangan klien. Secara umum, dalam mengembangkan ilmu hipnosis ini dibagi menjadi empat macam diantaranya termasuk:

Hipnosis klinis / hipnoterapi
Jenis hipnosis ini bertujuan untuk membantu dalam proses penyembuhan mental, terapi, beberapa masalah fisik yang biasanya disebabkan oleh faktor psikis pengaruk.

Stage hypnosis
Jenis hipnosis ini digunakan demi hiburan, yang biasanya kita kenal dengan hipnosis panggung. Klien digunakan, biasanya klien yang telah dilatih untuk menerima beberapa saran spesifik atau dapat diambil dari audiens dengan proses seleksi tertentu.

Hupnosis forensik
Jenis hipnosis ini biasanya digunakan untuk tujuan penyelidikan, investigasi atau hal lain yang biasanya berhubungan dengan eksplorasi ingatan manusia untuk menggali informasi tersembunyi.

Hipnosis metafisik
Hipnosis metafisik adalah jenis hipnosis yang belum pernah ada dan sama sekali tidak bisa dicapai dalam logika manusia. Sebagian besar jenis hipnosis ini adalah teori atau tindakan yang sangat sulit secara eksperimental untuk menganalisis apa saja faktor penghambat dan faktor pemicu. Jenis hipnosis ini biasanya dapat dikaitkan menggunakan kekuatan gaib dan hal-hal lain yang masih berbau mistis.

Itu semacam hipnosis yang bisa kita ketahui. Dengan hipnosis, itu dapat memperkuat dan mempertajam keinginan dan nilai-nilai dasar kita. Karena itu, hipnosis juga sangat berguna untuk kehidupan kita sehari-hari.
referensi:
https://terhipnotis.wordpress.com/2018/06/06/cara-menghipnotis-orang-sekarang-juga/
https://terhipnotis.wordpress.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Self-hipnosis

No comments:

Post a Comment